Sambutan Kepala Badan

Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Assalamualaikum Wr.Wb

Kebutuhan masyarakat akan informasi perizinan secara cepat dan tepat merupakan hal utama yang dipenuhi oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu  Satu Pintu Kota Makassar. Faktor teknologi informasi dan komunikasi (TIK) merupakan salah satu media untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dimana salah satunya yaitu berkembangnya internet. Situs  yang terdapat dalam internet adalah media yang dapat memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat di kota makassar.

Dengan mengucap syukur Alhamdulillah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu  Satu Pintu Kota Makassar telah mewujudkan media informasi digital (Website). Media informasi ini berfungsi sebagai sarana untuk menyampaikan informasi-informasi terkait dengan perizinan baik mengenai proses perizinan maupun mengenai rekomendasi perizinan yang ada di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Situs atau Website Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu  Satu Pintu Kota Makassar ini telah di integrasikan ke dalam sistem informasi pelayanan perizinan (SIPP) sehingga melalui website ini masyarakat dapat mengetahui informasi tentang Jenis perizinan dan syarat-syarat perizinan (SP), cek status perizinan, info proses perizinan. Selain itu dalam website ini masyarakat dapat mengetahui Standar operasional prosedur perizinan (SOP), alur mekanisme perizinan, mendownload formulir perizinan untuk pengguna perizinan dan masyarakat.

Selain terkait dengan perizinan, melalui Website Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu  Satu Pintu, masyarakat juga dapat menyampaikan masukan, saran, kritik maupun pengaduan.

Akhirnya atas nama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu  Satu Pintu Kota  Makassar, Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pihak-pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung atas terwujudnya Website Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu  Satu Pintu Kota Makassar.

Menyadari kodrat manusia yang tidak luput dari salah dan kekurangan, kami juga meyakini masih banyak kekurangan yang ada dalam Website ini, oleh karenanya kami mohon kepada masyarakat dan steakeholder agar dapat memberikan saran dan kritik demi lebih baiknya pelayanan perizinan yang ada di Kota Makassar.

Terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas segala kekurangan.

 

Wassalamualaikum Wr.Wb